WISUDA DAN MILAD KE-35 STAI PUBLISISTIK THAWALIB JAKARTA TAHUN 2017

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Publisistik Thawalib Jakarta kembali menggelar wisuda sarjana strata satu (S1) tahun akademik 2016/2017. Wisuda yang berlangsung di Hotel Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 14 September 2017  diikuti 88 wisudawan/wati.

Dalam kesempatan itu ketua STAI Publisistik Thawalib Jakarta, Drs. H. Syamsudin, M.Pd. secara singkat menggambarkan bahwa sarjana Thawalib adalah merupakan Agen pembaharuan dalam pendidikan dan dakwah, di tengah tengah masyarakat yang sedang tumbuh dan berkembang. semua sarjana Thawalib mengemban amanat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara Ketua Yayasan Islam Thawalib, Dedi Oktarinto merasa optimis Thawalib akan lebih berkembang, sesuai dengan yang dicita cita para pendiri kampus Thawalib. “Saya optimis kampus ini bisa lebih baik,” ujarnya.

Kampus Thawalib didirikan oleh para alumni Thawalib di Sumatera Barat seperti Dr Mohammad Natsir dan Prof Zainal Abidin Ahmad, diresmikan oleh mantan Wakil Presiden Adam Malik (alumni Thawalib di Parabek) pada 19 Agustus 1983, bermula bernama Sekolah Tinggi Dakwah dan Publisistik (STDP) Thawalib.

Beberapa nama pernah memimpin kampus yang cukup banyak melahirkan alumni ini, antara lain Prof Zainal Abidin Ahmad, KH Oemar Bakri Datuk Tan Besar, Prof Anton Timur Djaelani, Prof Mbiyo Saleh, Syafruddin Tajuddin MA, Prof Dr Nainggolan, Prof Dr Sidi Ibrahim Buchori, Dr Ilyas Indra Damarjati. Kepemimpinan lima tahun kedepan diamanatkan kepada alumni STAI Publisistik Thawalib Drs. H. Syamsudin, M.Pd. untuk periode 2017 sd. 2022. pada era kepemimpinan ini STAI Publisistik Thawalib bersiap melaksanaan Akreditasi Institusi setelah kedua prodi nya Kependidikan Islam (KI) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) memperoleh Akreditasi dari BAN PT  yang berlaku hingga tahun 2022 dengan prediket Baik.

Leave a Reply